Dampak SEO Dari HTML5

Dampak SEO Dari HTML5
Halo sobat , kali ini LearnSEO akan posting mengenai Dampak SEO Dari HTML5 .. sobat sudah taukan apa itu HTML 5 ? jika belum saya akan menerangkannya ..

Tentang HTML5 dan Fungsinya
Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, format HTML pun dituntut mampu memberikan informasi yang akurat untuk setiap dokumen yang dibaca. W3C atau Word Wide Web Consortiumsebagai pengembang XHTML 2.0 dan WHATWG sepakat untuk bekerja sama membuat HTML versi terbaru, yaitu HTML5. Pengembangan format HTML menjadi HTML5 bertujuan untuk memperbaiki teknologi HTML agar dapat mendukung teknologi multimedia terbaru. Selain itu HTML5 dapat mengurangi penggunaan plugin-plugin third party pada HTML sehingga dapat mempercepat kinerja sebuah web atau situs. Plugin-plugin tersebut misalnya Microsoft Silverlight, Adobe Flash, Java dan sebagainya.
Apakah dampak SEO yang di hasilkan HTML5? ini adalah sebuah pertanyaan yang sudah banyak dibahas oleh semua blogger di berbagai tempat, entah itu di blog personalnya atau diberbagai forum. Sayangnya jawaban dari beberapa kasus belum ada yang tepat sasaran atau belum ada kesimpulan pasti.  Bahkan mereka terlalu optimis dengan penggunaan HTML5 yang sangat mampu menunjang SEO.
Juga ketika kita menggunakan istilahnya “HTML5″ , apa sebenarnya yang kita inginkan? HTML5 mencakup sejumlah fitur yang berbeda dari sebuah HTML code. Beberapa diantaranya tidak ada hubungannya dengan SEO , jadi secara umum ketika seseorang bertanya dengan pertanyaan seperti diatas, mereka lebih menanyakan ke suatu Unsur – unsur baru HTML5 yang semantik.
Sangat banyak jawaban yang mereka dapatkan adalah sebuah kesalahan.  Saya di sini tidak akan menuliskan semua jawaban yang salah atas sebuah pertanyaan diatas, tapi ada hal yang dinyatakan dalam semua jawaban tentang dampak seo dari HTML5  ialah potongan potongan kalimat yang sedikit menyesatkan . Dan alasan saya menuliskan artikel ini hanya untuk menunjukan kepada orang-orang yang telah memberikan kesalahan atas jawabannya bahwa mereka semua bisa menjawab dengan kalimat yang penuh kesalahan karena mereka datang diawal hasil pencarian tentang HTML5 dan SEO.
Tentu saja mereka bisa menjawab bahwa HTML5 bisa memberika dampak pada kualitas SEO.

Akankah HTML5 Membuat Peringkat Konten Anda Lebih Tinggi di SERP?

Menggunakan elemen HTML5 semantik pada situs anda saat ini tidak akan membuat konten anda memiliki peringkat lebih tinggi di SERP.  Dan saya selalu menekankan bahwa unsur unsur semantik tidak akan memberikan efek pada serp, bahkan sangat konyol untuk berpikir bahwa ini akan terjadi.
Bahka jika ada perubahan di algoritma google yang menambahkan tag semantik , perbedaan yang ditimbulkan akan sangat kecil bahkan kita tak ka mengetahui perbedaan itu.  Kita tahu bahwa 2 faktor yang paling penting adalah Relevansi konten dan kualitas backlink, dan 2 faktor ini seharusnya tidak perlu dirubah. Perubahan sepelepada tag semantik tidak akan mempengarui setiap dampak seo yang ditimbulkanya.
HTML5 Dapat Membantu dalam Kategorisasi setiap Konten
Pada titik ini, teknologi ini HTML5 dapat memberikan SEO yang berhubungan dengan manfaat HTML5 microdata atau schema.org kosakata (yang didasarkan pada microdata).
Tetapi bahkan dalam kasus ini, microdata tidak akan meningkatkan peringkat SEO Anda, itu hanya akan membuat bagian-bagian tertentu dari konten Anda memiliki nilai lebih semantik, sehingga memudahkan untuk halaman hasil pencarian dalam pengemlompokan dan menampilkan konten Anda kepada pengguna. Anda bisa mendapatkan rincian lebih lanjut tentang hal ini pada FAQ ini schema.org, Konsep ini mirip denganpotongan kaya Google , namun schema.org tampaknya menjadi pengganti  potongan kaya yang lebih kuat.

Kesimpulan

Jangan terlalu bersemangat tentang manfaat SEO potensi untuk menggunakan tag semantik baru di HTML5.  Faktanya adalah, sebuah situs web yang dibangun dengan tabel HTML yang memiliki konten yang relevan dan backlink berkualitas dengan mudah akan mengungguli setiap situs terstruktur dengan semantik HTML5 yang memiliki konten miskin dan beberapa backlink.
Jadi harus realistis tentang manfaat HTML5 ini. Tag semantik bukanlah peluru ajaib untuk peringkat Google yang lebih tinggi , dan mungkin tidak akan pernah.

Komentar

  1. wew..
    come back..
    yozers.co.vu

    BalasHapus
  2. Title Tag nya Mana Kok Hilang?
    makin Banyak yang ni Kesalahan nih di Webmaster pasti nih blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha ... iya nih ...
      gak semangat kayaknya ..

      Hapus
  3. wah ternyata ada dampaknya juga ya sob...
    baru tau..

    BalasHapus
  4. udah tau, tapi terimakasih dah berbagi utkyg blom tau :3

    BalasHapus
  5. Html5, html5, sekarang zamannya template 100% valid html5

    BalasHapus
    Balasan
    1. @genfruz : iya sob, tapi di postingan ini di bahas dampak SEO dari html5

      Hapus
  6. Greetіngѕ! I've been reading your blog for some time now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Huffman Texas! Just wanted to mention keep up the excellent work!

    my weblog leczenie paradontozy wrocław

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Anonim : All right, i will keep up this excellent work.. and i wish to give you the best content

      Hapus
  7. boa follow sukses my akun Panca Osmonic tinggal tunggu follbacknya sob di http://panca-hero.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini ;
1. Dilarang SPAM
2. Berkomentarlah sesuai judul postingan, no OOT (Out of topic)
3. Berkomentarlah dengan kata kata yang sopan

Postingan populer dari blog ini

Ide Cerdas Membuat Artikel Original

Mengoptimasi Blog Dengan Webmaster Tools