Efek Dari Google Sandbox

Telah banyak ditulis Efek Dari Google Sandbox telah disebutkan pula di berbagai forum yang membahas seputar SEO selama satu tahun terakhir atau lebih lama dari itu, Tapi semua pembahasan itu banyak yang tidak disertai bukti yang nyata.
Pada tahun 2004 google melakukan update algoritma utama, hal ini mengakibatkan banyak situs situs mulai kehilangan SERPs dan mengalami peningkatan yag sangat sulit untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari.
Dengan cepat semua menganggap ini adalah Efek dari Google Sandbox
Deskripsi asli dari Efek Sandbox adalah sebuah situs baru yang telah mendapatkan SERPs dengan baik , tiba tiba situs tersebut kehilangan posisi SERPs nya sedalam halaman Google hingga sulit untuk di temukan.
Tanda-tanda awal Sandbox adalah sebuah situs baru dengan beberapa SERPs yang baik tiba-tiba mereka kehilangan semuanya tanpa alasan yang baik!
Namun sejak saya mulai menangani beberapa web/blog pada tahun 2004 saya tidak melihat efek google sandbox ini pada setiap web/blog milik client yang saya kerjakan, ini telah membawa saya pada deskripsi asli dari Google Sandbox sebetulnya salah dan saya memiliki teori sendiri.
Ketika Google memperbaharui algoritma sandbox pertama kali, itu semua tak lain untuk membuat peringkat di halaman Google lebih sulit dicapai. Beberapa situs yang masih menggunakan teori yang lama (teori yang ada sebelum tahun 2004) dan telah mendapatkan tempat terbaik di halaman mesin pencari semuanya terjebak di dasar algoritma ini (Sandbox Efek). Saya berpikir semua itu bukanlah usia situs sebagai permasalahannya, karena ada faktor lain didalamnya , namun faktor (usia domain dan kualitas backlink ber PR) akan menjaga situs anda agar terbebas dari Sandbox.
Sekali Lagi Google Merubah Relevansi Artikel Terbaik, Saya berada dalam Sanbox
Sebelum ini update, situs baru bisa mendapatkan peringkat yang cukup baik di mesin pencari hanya dalam kurun waktu sekitar 3 bulan jika itu dioptimalkan dan memiliki backlink yang kuat, tapi backlink haya memiliki efek yang baik untuk beberapa bulan saja, Siapapun dengan situs yang terdaftar di tahun 2004 atau 2005 kedepan ini semua tidak lagi terjadi, tidak peduli apa yang anda lakukan pada domain baru (saya sudah mencoba ribuan backlink yang berkualitas tentunya sesuai anjuran google “NOT SPAM” untuk domain baru) semua ini tidak akan mendapatkan peringkat dari google sampai domain itu berusia.
Usia domain baru pada pembahasan pertama tampaknya menjadi faktor utama sandbox, tapi tidak ada pola yang jelas, banyak laporan yang mengungkap domain akan keluar dari sandbox setelah 6bulan dan masih banyak yang lain mash terjebak sandbox selama setahun atau lebih.

Cara Mengatasi Situs Terkena Sandbox

Jadi apa yang webmaster lakukan untuk mengatasi situs yang terkena sandbox? cukup sederhana, anda dapat memperlakukan situs seolah-olah situs tersebut tidak mengalami sandbox dengan cara (memberikan natural backlink yang se-niche , mengoptimalkan konten , menambahkan konten baru dll..) karena pada dasarnya jika anda menambahka backlink serta memperbaharui konten secara teratur maka dengan cepat situs ada akan terbebas dari sandbox.
Tapi apa yang harus anda ingat adalah, bahwa sebagian besar para blogger melakukan tindakan yang salah dengan cara men-submit artikel terbarunya pada social bookmark yang memiliki kecepatan index google, disinilah letak kesalahan terbesar. Anda dengan tujuan awal mengeluarkan situs anda dari sandbox malah akan semakin dalam terjebak di dalam sandbox.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ide Cerdas Membuat Artikel Original

Mengoptimasi Blog Dengan Webmaster Tools